Kamis, 17 Desember 2015

CERMIN - LEWAT TENGAH MALAM

"Lu nyium bau kembang kagak, Jak?"

"Iye, nyium."

"Mirip kembang kuburan gitu kan?"

"He-eh."

"Duh, bulu kuduk gue jadi merinding disko, nih." Somad meraba tengkuknya yang meremang, "baunye tambah santer aje, Jak."

"Berisik, lu! Namanye juga ngeronda! Mau bau kembang, ade maling, ketemu jurig, ya kudu kite hadepin!" Rojak nyolot, sebel sama mental tempenya Somad.

Kali ini memang giliran mereka keliling kampung, aplusan sama Udin dan Jaka yang dua jam lalu sudah melakukan gilirannya.

"Gue pan iseng, Jak. Elu mah, kalu ngomong enteng banget," jawab Somad bersungut-sungut, "e-eh ... lu denger kagak, Jak? Sekarang malah ade ringkikan kuda! Hiiih ...!"

Refleks Somad langsung memeluk Rojak, yang serta merta mendorong tubuhnya.

"Apaan sih, Mad?!" bentak Rojak sewot.

"Ka-kate emak gue, kk-kalu ade suara ring-kikan kuda, lewat tengah mm-malem, berarti ade setan keliaran," jawab Somad terbata.

"Maad ... Somad, nih gue senterin ye, biar lu tau kite ade di mane!"

Tanpa menunggu jawaban Somad, Rojak mengarahkan cahaya senter ke sebelah kanannya yang agak gelap.

"Noohh ... liat!"

"Heheh, kandang kudanye Kang Soleh, ye? Gue lupa, die juragan delman di kampung kite." Somad cengengesan malu, "lha, tapi bau kembangnye?!"

"Itu minyak wangi gue, Mad, boleh dikasih ame si Marni," jawab Rojak sambil mengulum senyum malu.

~end~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar